HARTA TAHTA WANITA

     Hakikat dunia sebagai tempat sementara seharusnya membuat manusia, apalagi kaum muslimin menyadari bahwa dunia ini adalah yang oleh Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam katakan sebagai tempat bercocok tanam dan panennya dalam kehidupan di akhirat nanti. Namun tetap saja begitu banyak manusia yang lupa akan hakikat dunia sehingga kesenangan dan kenikmatan dunia menjadi ambisi manusia. Dunia seringkali dilambangkan dengan harta, tahta dan wanita.
    
HARTA, TAHTA, WANITA
Ketiganya adalah anugrah terindah manusia
Namun bisa menjadi musibah yang paling memilukan
 
  Harta, tahta, wanita justru adalah ukuran keutuhan keberhasilah seorang pria. Seorang pria yang berhasil, harus berhasil berharta, bertahta, dan berwanita. Yang menjadikannya gagal adalah bukan harta, tahta, wanita, tetapi yang menjadikannya gagal adalah sikap yang salah. Karena sikap yang salah adalah pembatal keberhasilan apapun.
       HARTA Siapa sih, yang matanya nggak IJO kalo ngeliat uang alias harta??? Saya yakin, sebagian besar manusia.. tidak memandang jenis kelamin.. baik yang berkelamin gedhe maupun yang berkelamin kecil.. ( lho? ) menjadikan harta sebagai barang paporit yang di-idam-idam-kan dalam hidupnya. Karena Si Harta ini bisa nge-beli semua hal-hal nikmat yang ada di bumi ini
        TAHTA setelah berharta, laki-laki cenderung ingin berkuasa.. pengen jadi Presiden lah, jadi Mentri lah, jadi Bupati lah.. jadi RT lah.. Wuih.. namanya juga laki-laki.. Banyak banget maunya… Mau di atas, lah.. Mau di bawah, lah.. di samping, lah.. sambil duduk, lah… gaya kuda lumping, lah.. gaya 69 lah hahahay ........
         WANITA Nah.. Makhluk yang satu ini nih yang gak ada habisnya kita bahas.. Kalo berbicara wanita pasti gak lepas dengan kata “cinta“kasih sayang”.. bahkan “sex”.. Misalnya kita berhasil dan bener dalam memilih dan memelihara makhluk ini sih, fine-fine saja.. Bahkan bisa memberikan kekuatan yang luar biasa…SLB hahahay.. Tapi.. Kalo kita gak bijak.. bisa hancur hidup kita mangkane eling eling dollor ....

         PEDOMAN 

 > Sikap yang salah bukan hanya mengkerdilkan kehidupan, tetapi menjatuhkan orang besar disekitar kita.

> Tidak ada diantara harta, tahta dan wanita yang memiliki pengaruh negatif kepada orang baik. Hanya orang yang salah sikap yang bisa jatuh dari ketiga faktor ini, karena kesalahan sikap akan membatalkan semua keberhasilan.

>Cara mengerti wanita yang terbaik adalah mencintainya, karena cinta itu kemampuan menerima orang apa adaanya.

 >Berfoluslah kepada hal-hal yang menjadikan kita bernilai. Lalu perhatikan apa yang terjadi.

Oleh karena itu, Rasulullah saw mengingatkan bahayanya bila seseorang berambisi kepada dunia. “Barangsiapa yang dunia ini adalah semangat dan hasratnya, kepadanya ia memberikan perhatian dan untuknya ia berniat, niscaya Allah menjadikan kefakiran dihadapan kedua matanya, dan Dia memporakporandakan segala urusannya dan tidak akan ia peroleh darinya kecuali apa yang telah ditetapkan untuknya darinya” (HR. Bazzar, Thabrani dan Ibnu Hibban).

      Selayaknya kita selalu bersyukur atas nikmat yang berupa harta yang telah diberikan oleh Alloh. Kita manfaatkan harta itu untuk kepentingan-kepentingan yang memberikan manfaat kepada umat.
      Tahta adalah amanah yang seharusnya kita laksanakan sebaik-bainya. Tahta tidak akan langgeng, ada masanya jadi harus bisa menjalankan amanah yang diberikan sampai masa itu habis.
     Wanita, mahluk yang lemah dan penuh keindahan perlu dijaga dan dilindungi.
JIKA sahabat berkenan memberi tambahan yank positif monggo seringnya ...........
 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "HARTA TAHTA WANITA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel